Sabtu, 18 Juni 2016

Kenali Tanda Tanda Kehamilan Seminggu

Ada beberapa tanda tanda kehamilan yang wajib bunda ketahui. Pernahkan ibu mengalami telat haid satu minggu, kemudian mengalami kecewa ternyata tes kehamilan negative dan  tidak lama   kemudian mengalami haid? Sebenarnya ada cara mudah mengenali tanda hamil 1 minggu mirip keluarnya rasa mual dan  muntah di pagi hari yg acapkali dianggap morning sickness. Tetapi begitu, rasa mual dan  terlambat haid bukan selalu berarti kehamilan seperti yg diharapkan. Secara medis, pertanda kehamilan terutama di minggu pertama ditentukan semenjak hari terakhir mengalami menstruasi, bukan satu minggu setelah terjadi pembuahan.

tanda tanda kehamilan


Orang-orang umumnya sering mengartikan beberapa tanda-tanda tubuh menjadi tanda hamil saat Mengenali indikasi Hamil. Pertanda yg paling sering ada tentunya adalah rasa terlambat haid, mual dan  muntah. Selain tanda tanda kehamilan tersebut, wanita yang sedang hamil umumnya akan mengalami beberapa hal berikut.


  1. Gampang Capek. Perempuan  yang hamil fisiknya akan lebih lemah daripada umumnya dikarenakan peningkatan hormone progesterone. Hormone ini sangat penting buat mendukung masa kehamilan serta perkembangan janin, namun hormone ini juga memperlambat metabolism tubuh. Selain itu, gejala kurang darah yg seringkali dialami bunda hamil turut menjadi penyebab kelelahan pada ibu hamil.
  2. Kurang nafsu makan. Wanita yg sedang hamil umumnya menjadi malas makan yg disebabkan sang rasa mual.
  3. Keinginan pada beberapa makanan. Ngidam artinya istilah yg sering dialami sang ibu hamil, terutama ibu yg hamil muda.


Tanda tanda Kehamilan 1 Minggu Secara Medis


Mengenali pertanda kehamilan 1 minggu secara medis akan membentuk sempurna berasal asumsi kehamilan di awal kehamilan. Cara paling mudah tentunya menggunakan menggunakan alat test kehamilan. Jika masih belum konfiden, pergi ke dokter dan  meminta USG bisa sebagai cara yang indah buat memastikan bahwa bunda benar-sahih hamil. Jika memakai testpak, belilah yg benar -benar seksama dan  pakai pada pagi hari sebelum perut terisi atau masih kosong.

Tanda tanda kehamilan Secara Fisik



  1. Perdarahan. Adanya pedarahan atau bercak darah yg muncul karena adanya implantasi. Implantation bleeding merupakan perdarahan yang terjadi karena adanya proses implantasi calon janin menuju dinding rahim. Perdarahan ini umumnya kecil, namun lebih sedikit daripada darah haid sehingga mampu dibedakan.
  2. Kram perut biasanya dialami sang perempuan  yang sedang hamil di minggu-minggu awal. Rasa kram atau sakit ini bisa terjadi sebab adanya proses implantasi janin yg akan terus terasa selama proses implantasi janin berlangsung.
  3. Perubahan payudara. Tanda yang terjadi di payudara perempuan   yang mengalami awal kehamilan misalnya, timbulnya rasa nyeri, ukuran yang membesar, serta dada yg menjadi lebih lembut saat diraba.Selain itu, perempuan   umumnya sebagai sangat sensitive bila disentuh payudaranya.
  4. Sebagai lebih sensitive terhadap bau mirip mencium bau menyengat yang kemudian akan merangsang mual bahkan hingga muntah.
  5. Morning sickness. Yaitu mual dan  muntah yang tak jarang terjadi pada pagi hari.
  6. Lebih tak jarang buang air kecil.  Rasa ingin buang air kecil ini umumnya lebih acapkali serta tidak tertahankan sebab adanya peningkatan efisiensi kinerja ginjal dan  pertumbuhan dinding rahim yg menyampaikan tekanan pada kandung kemih. Factor adanya peningkatan jumlah cairan tubu pula turut mensugesti.
  7. Perubahan fisik. Jika lebih jeli, perubahan fisik mirip berukuran yang membesa, dan  organ kewanitaan dan  tekstur mulut rahim yang berubah warna bisa sebagai awal buat Mengenali tanda Hamil tanda kehamilan 1 minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar