Rabu, 22 Juni 2016

Tips Merawat Bayi Baru Lahir dengan benar


Merawat bayi baru lahir berarti siap dengan kelelahan sepanjang hari. Tidak jarang, banyak orang tua dilanda tekanan berlebih. Apalagi Jika baru memiliki anak yang pertama. Hal pertama yg wajib  diperhatikan yaitu bagaimana orang tua mengelola tekanan yang ada. Beberapa hal berikut bisa diterapkan untuk mengurangi tekanan ketika merawat bayi baru lahir.

1.Menjaga kondisi Fisik

Meski Merawat bayi baru lahir sering dikaitkan dengan kurang tidur, hindarilah mengonsumsi kafein atau makanan pengusir rasa kantuk lainnya. Tetaplah konsumsi makanan/minuman sehat, mencukupi kebutuhan air harian, serta pastikan selalu menghirup udara segar.
Agar badan tetap bugar, tidurlah berbarengan dengan buah hati bunda. Mintalah pasangan untuk menggantikan posisi bunda saat malam hari. Selain itu, cobalah sesekali mengajak bayi untuk menikmati hal-hal yg bunda sukai. kebiasaan sehari-hari yang baik Bila diterapkan bisa membuat bunda lebih bersemangat saat merawat bayi.

2. Jangan takut Saat Merawat bayi baru lahir

Melihat mungil serta lucunya si kecil, bunda serta pasangan mungkin merasa risi tidak mampu Merawat bayi baru lahir dengan baik.  Kecemasan mungkin akan berkurang Jika hal itu dibicarakan bersama
Selain itu, tertawa  bersama bayi dan pasangan bunda mampu mengurangi ketakutan yg ada. Jangan takut dan tidak percaya diri dengan rutinitas baru buat si buah hati, seperti mengganti popok atau ketika menenangkan bayi. Di awalnya mungkin terkesan kaku, tapi pada akhirnya  bunda mampu terbiasa dengan mudahnya.

Baca Selengkapnya >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar