Sabtu, 25 Juni 2016

Macam - Macam Penyakit Bayi, Bunda wajib Tau nih



Penyakit pada bayi saat ini semakin banyak dan mengganggu kesehatan. Kesehatan bayi adalah hal yang sangat penting bagi orang tua. Sekarang ini, virus semakin banyak sehingga bayi juga rentan terkena penyakit. Ada banyak macam penyakit pada bayi, beberapa diantaranya bahkan sangat berbahaya hingga menyebabkan kematian. Namun sebagai orang tua, ayah bunda perlu mengetahui apa saja penyakit pada bayi ini. agar ayah bunda mengetahui apa yang terjadi pada si kecil. Berikut ini beberapa contoh peyakit yang sering terjadi pada bayi.

Penyakit Bayi Secara Umum


Batuk.
Ada banyak penyebab batuk pada bayi dan balita, penyebab yang paling umum adalah infeksi virus. Jika batuk disertai dengan demam sedang, kemungkinan disebabkan oleh infeksi virus. Para ahli kesehatan anak mengingatkan bahwa obat batuk sebaiknya tidak diberikan kepada bayi yang berusia dibawah 4 bulan. Berikan ASI lebih sering, pantau kondisi demamnya, jika dalam beberapa hari tidak membaik, segera hubungi dokter. Ayah bunda harus waspada, beberapa batuk dapat huga disebabkan oleh infeksi bakteri dan biasanya kondisi ini jauh lebih berbahaya dibanding batuk yang disebabkan oleh infeksi virus.

Muntah
Muntah bisa terjadi karena bayi kekenyangan, terlalu banyak udara dalam lambung, dan sebagainya. Waspada bila bayi terus menerus muntah tanpa henti.

Baca Selengkapnya >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar