Selasa, 21 Juni 2016

Waspada 7 Gangguan Kesehatan Anak Saat Liburan

Berlibur beserta menggunakan seluruh keluarga merupakan momen menyenangkan yg sudah usang dinanti- nantikan oleh si kecil. Banyak famili yg membawa anak mereka menempuh perjalanan jauh liburan, termasuk pulang kampung. Bepergian jauh, pergantian lingkungan, indera transportasi yg digunakan, dan  cuaca dapat menyebabkan Gangguan Kesehatan Anak serta daya tahan tubuhnya menurun. Ketika perjalanan mudik anak bisa mengalami kondisi sakit. Jangan sampai si kecil malah  datang- datang sakit, usahakan ibu tau penyakit apa saja yg mampu menghambat liburan anda sekeluarga sehingga bunda bisa melakukan pencegahan sebelum terjadi di si mungil.

gangguan kesehatan anak



Beberapa Gangguan Kesehatan Anak ketika Liburan

  1. Batuk pilek. Terlalu usang terpapar angin atau udara dingin akan mengakibatkan anak batuk pilek. Buat menghindari Gangguan Kesehatan Anak ini pakaikan anak baju hangat atau jaket Jika berlibur ke wilayah bersuhu dingin atau daerah-daerah dataran tinggi.
  2. Kulit terbakar sinar matahari. Bermain pada daerah terbuka mirip pada taman atau pantai serta terlalu usang terpapar sinar matahari akan membentuk kulitnya bermasalah seperti kemarau, pecah-pecah, bahkan terbakar. Apalagi kulit balita termasuk jenis kulit yg sensitif. Buat mencegahnya, sebelum bermain oleskan tabir surya pada bagian tubuh balita yang tidak tertutup sandang. Pakai tabir mentari  spesifik anak-anak sebab formulasinya memang cocok buat kulit balita Anda.
  3. Diare. Pentingnya membawa bekal sendiri artinya buat menghindari diare. Sebab dalam perjalanan Anda mungkin akan sulit menemukan makanan yang bersih. Pula kuliner yg sinkron menggunakan perut Anda. Pastikan Anda mencuci tangan sebelum makan dan  minum air yang higienis buat menghindari kuman masuk ke pada perut.
  4. Gigitan serangga. Selain kulit mampu terbakar, daerah panas atau tempat yang rimbun pepohonan seperti di taman, tersembunyi serangga atau nyamuk yg mampu mengincar kulitnya. Gigitannya mampu menimbulkan peradangan di kulit seperti merah-metah serta bentol-bentol. Ini sangat tak nyaman untuk anak apalagi kalau digaruk serta bisa menyebabkan infeksi. Oleskan lotion anti nyamuk ke kulitnya yang tidak tertutupi sang pakaian saat beraktivitas di tempat terbuka.
  5. Masuk angin. Anak mual-mual serta tidak aktif setelah bermain tak jarang diindikasikan bahwa dia masuk angin. Umumnya terjadi ketika ia terlalu lama   pada pada kendaraan beroda empat menggunakan kondisi AC menyala atau terlalu usang terpapar angin. Ketika ini terjadi, baluri bagian perut dan  punggung anak dengan minyak telon atau minyak kayu putih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar